Senin, 22 April 2013

CARA MENGECEK SKTP (TUNJANGAN PROFESI TAHUN 2013)

Ternyata apa yang ditunggu - tunggu oleh sebagian guru yang sudah sertifikasi menjadi kenyataan bahwa pada tanggal 14 April 2013 sinkronisasi data PTK benar dilaksanakan.
Karena sering mengalami overload server Dapodik akhirnya memberikan solusi kepada bapak/ibu Operator Dapodik dan Guru untuk memilih 4 link yang dibuat untuk mengbuckup agar tidak terjadi kebuntuan dalam akses Verifikasi Data PTK, dari 4 (empat) link tersebut bisa anda pilih salah satu :

Paparan analisis informasi tunjangan berbasiskan dapodik (klik disini) New  Tgl.03 Mei 2013
 
 
 
Verifikasi data ini untuk melihat data PTK sudah valid atau belum, kalau pun belum anda harus kembali lagi ke Aplikasi Dapodik untuk membetulkannya. Dan apabila data PTK anda sudah valid bisa langsung ke server SK seperti tampak di bawah ini.
APABILA LINK VERIFIKASI DAN LINK SK SUSAH MASUK DISEBABKAN
BANYAKNYA PENGUNJUNG  

CONTOH NOMOR SK TUNJANGAN SERTIFIKASI
SK tunjangan sertifikasi telah terbit tertanggal 13 April 2013 bagi data PTKnya sudah tepat dan benar sesuai contoh gambar dibawah ini.
untuk melihat sk bisa anda kunjungi di http://223.27.144.198:8000/

Yang perlu diperhatikan dalam pengisian PTK yang ada di rombel harus sesuai Permendiknas No.22 Tahun 2006 tentang standar isi Hal 8-10 (seperti gambar dibawah ini). Khusus Kepala Sekolah (Sertifikasi Guru Kelas ) Tugas Tambahannya 18 Jam dan PKn 2 jam di kelas IV,V, dan VI.Tetapi di riwayat mengajar harus di isi Guru Kelas 24 Jam.

DISTRIBUSI JAM MENGAJAR UNTUK SD/MI


Mengingat ada beberapa rekan kita yang masih mengalami kendala dalam Update Dapodik Semester II, ini saya sertakan Downloadnya.

Apabila akan melihat hasil Upload dan Daftar Register Pengiriman lewat Sistem Manajemen Pendataan Pendidikan. Gunakan user dan Password Dapodik anda masing-masing setelah berhasil masuk kita sementara hanya bisa membaca dan melihat tidak bisa mengedit. Nantinyapun kita juga akan bisa input data lewat Sistem Manajemen ini secara Online.

JUKNIS TUNJANGAN SERTIFIKASI 2013

SURAT DIRJEN DIKNAS
Bagi rekan - rekan guru yang belum up date data dapodik lebih baik memperbaikinya, Data yang tidak memenuhi syarat silahkan cek data lagi, sedangkan belum update berarti sekolah belum sama sekali entri di Aplikasi Pendataan Dapodik. Aplikasi Pendataan Dapodik semester II Tahun Pelajaran 2012/2013 akan ditutup AKHIR MEI 2013. Untuk menghindari terjadi kesalahan pada Tahun Pelajaran Baru 2013/2014 sebaiknya Update terlebih dahulu Semester II Tahun Pelajaran 2012/2013.

Sumber : http://gmkedunggalar.blogspot.com/2013/04/info-data-ptk-benar-benar-di.html

0 komentar:

Posting Komentar